Aneh Tapi Nyata, Kota Ini Hanya Memiliki Satu Penduduk Saja Lho

Aneh Tapi Nyata, Kota Ini Hanya Memiliki Satu Penduduk Saja Lho

Aneh Tapi Nyata, Kota Ini Hanya Memiliki Satu Penduduk Saja Lho

anehbeda – Kota merupakan tempat yang berisikan penduduk yang tidak sedikit, karena sebuah kota idealnya memiliki berbagai sarana dan prasarana yang dapat menopang kehidupan penduduknya.

Namun apa jadinya jika penduduk sebuah kota hanya memiliki satu orang penduduk? Hal inilah yang terjadi di sebuah kota bernama Monowi, kota kecil ini berlokasi di Nebraska, Amerika Serikat.

Satu-satunya penduduk kota ini adalah seorang wanita bernama Elsie Elier, nenek berusia 84 tahun ini lah satu-satunya penduduk itu.

Elsie Elier dinobatkan sebagai wali kota

Tidak mengherankan, karena Elie adalah satu-satunya penduduk di kota Monowi, dirinya pun didapuk sebagai wali kota. Di kota kecil ini dirinya memiliki sebuah kedai yang sesekali dikunjungi oleh tamu dari luar kota.

Elie pun memiliki dan menjalankan sebuah perpustakaan yang memiliki koleksi buku sebanyak 5.000 buah. Perpustakaan tersebut ialah peninggalan suaminya yang telah tiada.

Makin penasaran mengapa hanya ada satu penduduk saja? Sebelumnya kota Monowi memiliki populasi sebanyak 130 jiwa, namun seiring berjalannya waktu banyak penduduk kota kecil ini memutuskan untuk pindah ke kota lain di Amerika Serikat yang lebih maju.

Dalam sensus penduduk yang diadakan pada tahun 2000 silam, penduduk kota Monowi hanya berisikan dua orang saja, mereka adalah Elsie Elier dan suaminya, Rudi.

Pada saat suaminya meninggal di tahun 2004, praktis hanya Elsie lah yang menjadi satu-satunya penduduk di kota ini. Walaupun dirinya merasa kesepian, namun dirinya memutuskan untuk tetap tinggal di sana seorang diri.