Bisa Dikendarai, Mahasiswa di Jepang Ciptakan Sepeda Motor Tiup

Sepeda motor tiup? Seperti apa itu?

Tak cuma smartphone saja yang kini sudah mulai banyak dikembangkan dalam desain dilipat. Kendaraan bermotor, tepatnya sepeda motor, kini juga bisa dilipat di tangan para ahasiswa kreatif di Jepang.

Sekelompok mahasiswa di Universitas Tokyo, Jepang, diketahui baru saja mengumumkan karya sepeda motor lipat dengan bentuk yang unik. Sepeda motor lipat itu bernama POIMO.

Dikutip dari Motosaigon, karya ini lahir dari masalah lalu lintas di Jepang yang cukup padat. Belakangan penduduk Negeri Sakura ini mengalami overpopulasi terutama kota-kota besar dan berujung kepada masalah lalu lintas yang serius.

Kondisi ini membuat kendaraan portable pribadi menjadi sebuah kebutuhan dengan peminat yang semakin besar. Menyadari fenomena tersebut, tak sedikit brand besar berusaha mengembangkan kendaraan yang bisa dimilik masyarakat.

Muncul Sepeda Motor Tiup
Alasan serupa yang membuat para mahasiswa di universitas tersebut menciptakan POIMO yng saat ini masih dalam bentuk konsep. Kendaraan ini seperti sepeda motor, namun bisa dikayuh serta memiliki sadel, kemudi, dan motor listrik.

Yang menarik, kendaraan unik ini bisa dikempeskan dan dilipat. Untuk mengembangkannya, kamu cukup memompanya. Ukuran kendaraan ini juga pas untuk dimasukkan ke dalam tas.

Pengembangan kendaraan ini baru bisa diproduk dalam versi concept. Masih memerlukan waktu yang lama untuk memodifikasi powertrain listrik agar sesuai dengan kebutuhan pengguna.

Meskipun demikian, POIMO menarik perhatian banyak pihak dan dinilai cocok untuk memenuhi kebutuhan masyarakat belakangan ini. Tak hanya itu, POIMO juga dinilai sebagai gebrakan di industri sepeda motor.