Demi Asuransi Mobil, Lelaki Ini Rela Ganti Jenis Kelamin

Demi Asuransi Mobil, Lelaki Ini Rela Ganti Jenis Kelamin

Demi Asuransi Mobil, Lelaki Ini Rela Ganti Jenis Kelamin

anehbeda.com – Tingginya nilai pembayaran asuransi kendaraan bermotor, kerap membuat oknum-oknum tertentu melakukan berbagai hal untuk yang diinginkannya. Seperti yang dilakukan seorang lelaki yang diketahui bernama David dan diidentifikasi sebagai seorang lelaki tulen, telah mengubah jenis kelaminnya menjadi perempuan di dokumen asuransinya.

David yang ingin membeli mobil baru mengetahui bahwa asuransinya akan tinggi dikarenakan faktor usianya yang baru menginjak umur 23 tahun. Kuotasi 4.500 dolar AS (Rp 64 jutaan) yang didapatnya dalam setahun dari perusahaan, bahkan lebih tinggi dari yang diantisipasinya. Hal ini membuat David memikirkan cara lain untuk menurunkan biaya tersebut.

Saat David bertanya pada firma asuransi berapa biaya untuk seorang perempuan, ia menemukan bahwa tagihan umumnya menjadi sekitar 1.100 dolar AS (Rp 14 jutaan) lebih rendah.

“Saya sangat marah tentang itu dan saya merasa seperti dipermainkan. Jadi saya meminta mereka mengubah jenis kelamin saya di kebijakan otomatis saya, namun mereka menolaknya,” ucap David, seperti yang dikutip dari Oddity Central.

Namun, David mengetahui bahwa sebenarnya hal itu dapat dilakukan tetapi ia harus mengubah jenis kelaminnya di akta kelahiran dan SIM sebelum itu dapat dicantumkan pada polis asuransinya. Mengejutkannya, David pun memutuskan melakukan hal tersebut.

Setelah ia melakukan penelitian terkait perubahan gender, semua yang perlu dilakukannya adalah memberi tahu dokter bahwa ia diidentifikasi sebagai seorang perempuan atau bahwa ia ingin mengidentifikasi sebagai seorang perempuan dan meminta dokternya untuk membuat surat resmi yang akan dikirim ke pemerintah bersama dengan permintaan untuk perubahan gender.

“Itu sangat sederhana. Pada dasarnya saya hanya memintanya dan mengatakan kepada mereka bahwa saya mengidentifikasi sebagai seorang perempuan atau saya ingin mengidentifikasi sebagai seorang perempuan,” jelasnya.

Beberapa minggu setelah mengirimkan surat dokter dan beberapa dokumen lainnya kepada pemerintah, ia menerima akta kelahiran baru yang mencantumkan bahwa ia adalah seorang perempuan. Dengan ID baru, ia dapat mengubah jenis kelaminnya di SIM dan akhirnya mendapatkan diskon sebesar 91 dolar per bulan untuk polis asuransinya.

“Saya cukup kaget tetapi juga lega. Saya merasa seperti telah mengalahkan sistem. Saya seorang lelaki 100 persen, namun secara hukum saya seorang perempuan. Saya melakukannya untuk asuransi mobil yang lebih murah,” tambahnya.

David mengatakan bahwa ia sadar metode tersebut seharusnya digunakan oleh orang-orang yang benar-benar perlu mengubah jenis kelamin mereka untuk mencerminkan siapa diri mereka sebenarnya, dan menekankan bahwa ia tidak melakukannya untuk menunjukkan betapa mudahnya orang-orang mengubah jenis kelaminnya atau mengejek komunitas LGBT. David menekankan, ia hanya ingin asuransi mobil yang lebih murah dan celah hukum ini memudahkannya untuk mendapatkannya.