Dokter Ini Syok Temukan Hewan Hidup di Telinga Pasien

anehbeda.comDokter Ini Syok Temukan Hewan Hidup di Telinga Pasien – Salah satu profesi yaitu dokter, hingga kini masih menjadi profesi yang banyak diidamkan oleh banyak orang. Dokter, kerap menjadi jawaban anak-anak ketika ditanya soal cita-citanya di masa depan.

Berprofesi menjadi dokter tentunya bukanlah persoalan yang mudah. Dokter adalah salah satu profesi yang dituntut memiliki tanggung jawab tinggi dan juga mampu menghadapi sitausi darurat hingga skondisi aneh sekalipun.

Dokter Ini Syok Temukan Hewan Hidup di Telinga Pasien

Seperti yang dialami oleh dokter muda sal Thailand ini. Di hari pertamanya menjadi dokter, ia justru dihadapkan keadaan yang membuatnya terkejut.

Menemukan Hewan Hidup di Telinga Pasien

Dokter muda ini dibuat syok lantaran harus menghadapi pasien yang menurutnya aneh. Dilansir dari World of Buzz oleh Liputan6.com, Minggu (30/6/2019) tepat di hari pertamanya menjadi dokter di sebuah rumah sakit, ia menangani pasien yang datang padanya.

Pasiennya mendatanginya dan mengeluh tentang sakit yang luar biasa pada telinganya sehingga menganggu kenyamanannya. Kejadian ini terjadi pada tanggal 24 Juni lalu dimana ia menangani seorang pasien tersebut bersama seorang perawat. Ia memeriksa bagian telinga dari pasien itu dan menemukan sesuatu yang membuatnya terkejut.

Dokter muda bernama Nganthavee membagikan pengalamannya di akun media sosial Facebooknya. Ia menceritakan pasien terakhir yang ia tangani pada hari pertamanya bekerja itu.

Cicak yang Masih Hidup Selama Dua Hari di Telinga

Dokter Ini Syok Temukan Hewan Hidup di Telinga Pasien
Dokter Ini Syok Temukan Hewan Hidup di Telinga Pasien

Mendengar keluhan pasiennya, Nganthavee segera memeriksa telinga pasiennya tersebut. Menggunakan otoscopenya, ia memeriksa dengan teliti. Saat melihatnya kedalam, ia terkejut karena melihat sesuatu yang merangkak di dalam telinga. Semakin diperhatikan, dokter muda ini tersadar bahwa itu adalah seekor cicak yang cukup besar untuk bisa ke dalam telinga.

“Saya sangat bingung, bagaimana bisa cicak besar itu masuk kedalam lubang telinga yang kecil?” tulisnya di Facebook yang kini postingannya telah dihapus.

Nganthavee mencoba mengeluarkan cicak tersebut dengan meneteskan antibiotik ke dalam telinga pasiennya. Namun sayang, hal itu tak berhasil. Lalu seorang perawat mencoba menarik cicak itu dengan cara manual dengan menggunakan pinset.

Nganthavee terkejut ketika cicak itu keluar dengan keadaan hidup setelah terjebak di dalam telinga selama dua hari. Ia kemudian tak lupa untuk memeriksa bagian hidung dan tenggorokan pasien jika masih ada cicak yang tertinggal di dalam tubuh pasiennya.