Makjleb! Balita Ini ‘Kasih Pelajaran’ Orang yang Buang Sampah Sembarangan

anehbeda – Buang sampah sembarangan adalah perbuatan yang ilegal dan tidak patut dilakukan tentunya, karena dengan melakukannya pastinya akan membuat lingkungan menjadi tidak sedap dipandang mata.

Edukasi tentang membuang sampah harus pada tempatnya haruslah dilakukan para orang tua kepada anaknya sedini mungkin, hal ini berguna agar kelak ketika tumbuh dewasa anak kita akan selalu melakukannya dan mencontohkan hal baik ini kepada orang lain.

Baru-baru ini tengah viral di sosmed tentang video seorang balita laki-laki yang sedang berjalan di jalan-jalan di kota Jining di Provinsi Shandong, China timur.

Pada saat itu, ada seorang pengendara mobil yang sedang melintas melempar botol keluar mobilnya alias buang sampah sembarangan. Melihat botol yang ada di hadapannya, balita laki-laki itu seketika berjalan ke arah botol itu lalu mengambilnya dan mengembalikannya kepada si pengemudi yang buang sampah sembarangan itu.

Melansir laman Daily Mail, ibu si bocah laki-laki menuturkan bahwa dirinya selalu mengabadikan setiap momen anaknya itu, dan pada saat itu kebetulan ada pengemudi yang sedang membuang sampah ke luar mobil lalu terekamlah kejadian tersebut.

“Hari itu, dia mungkin mengira botol itu jatuh dari mobil karena kecelakaan. Dia adalah anak yang sangat aktif, jika dia melihat orang lain menjatuhkan barang, dia selalu membantu mengambilnya, ā€¯katanya.

“Dia baru berusia satu tahun dan tiga bulan dan mungkin tidak memiliki rasa perlindungan lingkungan yang kuat, tetapi tindakannya memberi pelajaran pada pengemudi.”

Sang ibu berkata bahwa ketika bocah laki-laki itu mengembalikan botol itu, dia lalu berlari kembali kepadanya sementara orang di dalam mobil itu tidak merespons dan hanya menutup jendela karena mungkin dirinya malu telah ditegur oleh seorang balita