Perayaan Festival Bagwal, 100 Orang Terluka di India dalam 10 Menit

Perayaan Festival Bagwal, 100 Orang Terluka di India dalam 10 Menit

Perayaan Festival Bagwal, 100 Orang Terluka di India dalam 10 Menit

anehbeda.comPerayaan Festival Bagwal, 100 Orang Terluka di India dalam 10 Menit – Sebanyak 100 orang orang terluka pada festival Bagwal dalam kurun waktu 10 menit di Kuil Devidhura di distrik Champawat Uttarakhand India pada Kamis lalu seperti dikutip dari Ndtv.com (17/8). Festival ini menyebabkan pertumpahan darah dengan tujuan menyenangkan sang dewa.

Festival tersebut menggunakan batu sebagai materialnya. Penduduk setempat percaya dewa akan senang jika darah telah dikorbankan. Hal ini diibaratkan sebagai pengorbanan manusia. Aksi ini dilakukan dengan olah raga dan saling melempar batu, yang di saksikan oleh ribuan orang.

Imam kepala kuil BC joshi kepada outlet berita lokal The Federal mengatakan pelemparan batu yang aneh ini berlangsung selama 10 menit menyebabkan sekitar 100 orang terluka.

“Di masa lalu, pengorbanan manusia biasanya dilakukan setiap tahun untuk menyenangkan sang dewi. Menurut legenda, seorang wanita tua, yang diharuskan mengorbankan satu-satunya cucunya, memohon pada dewi untuk menghindarkannya,” katanya.

“Doa-doanya diterima oleh sang dewi, yang muncul dalam mimpi para penyembahnya dan meminta mereka untuk bermain bagwal dengan saling melempari batu dengan batu dan menumpahkan banyak darah di tanah karena dapat dianggap sama dengan pengorbanan manusia,” sambungnya.

Menurut tradisi, empat penguasa yaitu Feodal lokal-Chamyal, Gaharwal, Olgiya, dan Lamgaria di bagi menjadi dua kelompok dan dua kemlompok ini berakhir dengan saling melempar batu. Ritual akan berhenti jika diminta dari imam kepala.

Meskipun pengadilan tinggi telah melarang selama bertahun-tahun mengenai penggunaan batu selama festival dan digantikan dengan buah-buahan, namun penduduk setempat tetap berhasil menyelinap membawa batu mengakali otoritas.