Pertama di Dunia, Bandara di Jepang Ini Hadirkan Toilet Khusus untuk Anjing

Pertama di Dunia, Bandara di Jepang Ini Hadirkan Toilet Khusus untuk Anjing

Pertama di Dunia, Bandara di Jepang Ini Hadirkan Toilet Khusus untuk Anjing

anehbeda.com – Pertama di Dunia, Bandara di Jepang Ini Hadirkan Toilet Khusus untuk Anjing – Kalau Amerika Serikat menghadirkan layanan khusus berupa hewan pendukung emosional, lain halnya dengan Jepang. Baru-baru ini Jepang menghadirkan layanan toilet khusus anjing di bandaranya.

Dilansir dari CNN Travel, Osaka International Airport (ITAMI) menjadi bandara pertama di dunia yang menghadirkan layanan unik tersebut. Fasilitas ini sendiri berada di luar bagian area penjemputan dan drop off bandara. Penumpang yang hendak melakukan perjalanan bersama anjing kesayangannya kini bisa mampir ke toilet untuk melepaskan stres sebelum terbang.

Bukan sekadar toilet, fasilitas ini sebenarnya lebih mirip rest area. Karena di dalamnya terdapat berbagai fasilitas, mulai dari tempat air minum, toilet dengan flush, hingga sebuah shower. Unik, kan!

Tak sampai di situ, bagi pemilik anjing yang merasa kesulitan, tersedia sebuah interkom khusus yang akan membantu mereka berkomunikasi dengan operator. Sehingga operator akan segera datang untuk membantu mereka.

Menurut juru bicara Kansai Airport, toilet anjing ini nantinya akan berada di bawah tanggung jawab mereka.

“Kami membayangkan toilet anjing ini akan digunakan oleh anjing peliharaan sebelum terbang bersama pemiliknya,” ujar Kei Ogata, perwakilan dari Kansai Airport.

Toilet ini sendiri dibuka dari pukul 05.30-22.00 waktu setempat. Sehingga bagi mereka yang mengalami penerbangan delay, pemilik anjing bisa menemani peliharaannya main di area ini.

Bandara Internasional Osaka dikenal sebagai salah satu bandara tersibuk di Jepang. Meski begitu, bandara ini ternyata memiliki moto untuk menjadi bandara paling ramah terhadap hewan peliharaan.