Sungguh Mengejutkan Buah Durian Ini yang Laku Rp683 Juta

anehbeda.comSungguh Mengejutkan Buah Durian Ini yang Laku Rp683 Juta – Sebuah durian laku dengan harga sangat mahal di suatu pelelangan di Thailand. Harganya menembus 1,5 juta baht, atau sekitar Rp683 juta.

Dikutip dari Next Shark, Selasa 11 Juni 2019, durian itu merupakan varietas Kanyao. Buah dengan kulit berduri ini dilelang saat Festival King of Durian. Buah yang satu ini memikat para orang tajir.

Durian ini memiliki delapan biji dan berwarna merah atau emas pada dagingnya.

Durian tersebut dilepas dengan harga minimal 20 ribu baht, sekitar Rp9 juta. Buah itu dipetik dari pertanian Pa Toi Lung Mu sehari sebelum dilelang.

Sungguh Mengejutkan Buah Durian Ini yang Laku Rp683 Juta

Sungguh Mengejutkan Buah Durian Ini yang Laku Rp683 Juta
Sungguh Mengejutkan Buah Durian Ini yang Laku Rp683 Juta

Durian spesies lainnya, seperti Monthong dan Kop Med Tao juga tak kalah mahal. Dua jenis ini laku senilai 300 ribu baht, atau sekitar Rp136 juta.

Durian kanyao ini terkenal akan rasanya yang manis dan teksturnya yang creamy. Buah itu berasal dari Nonthaburi, Thailand.

Pada 2011, banjir bandang menyapu perkebunan durian di provinsi tersebut. Agar jenis ini terselamatkan, durian itu ditanam di provinsi-provinsi lainnya.

Dikatakan bahwa beberapa pertanian membatasi produksi durian kanyao sebanyak 3-4 buah per pohon. Tujuannya agar kandungan gula dan nutrisinya terjaga.

Pesan Sebelum Beli

Pemilik pertanian Maliwan, Han Chai Thai, mengatakan durian kanyao adalah buah yang spesial. Dia jua tak menyangkan varietas satu ini bisa terjual dengan harga sangat mahal.

“ Saya memperkirakan laku 1 juta baht (Rp455,44 juta). Kalau laku di atas (harga), itu sangat bagus,” kata Han Chai Thai.

Pria ini berharap penawar tertinggi bisa menikmati buah durian. “ Varietas ini merupakan yang terlezat di dunia dan kami akan tetap menumbuhkannya,” kata Han Chai Thai.

Yang menjadi penawar tertinggi di pelelangan durian adalah seorang pengusaha lokal. Harian South China Morning Post mengatakan pemenang memuji durian kanyao sebagai buah yang memiliki bentuk dan ukuran yang sempurna.

Aksi lelang itu mengumpulkan dana 4,5 juta baht (Rp2,08 miliar) yang akan dikembalikan kepada para petani. Sebagian kecil akan disumbangkan sebagai sedekah untuk membeli peralatan medis rumah sakit-rumah sakit.

sumber : dream.co.id