Tempelkan Popok Saat AC di Rumah Bocor, Hasilnya Mengejutkan

Solusi jitu untuk AC bocor…

Salah satu permasalahan penyejuk ruangan AC (Air Conditioner) yang paling sering dialami adalah kebocoran air pada unitnya.

Kondisi ini tentu menjengkelkan memang jika terjadi di saat susuh sedang panas-panasnya. Dibiarkan menyala, air akan terus berjatuhan. Namun jika dibiarkan, ruangan akan menjadi panas dan pengap.

Mau tak mau kita akan meletakkan ember untuk menampung air AC yang menetes di dalam rumah.

Masalah jadi pelik jika tetesan air tersebut menetes di atas tempat tidur, perabot rumah tangga, atau peralatan elektronik yang tentu akan sangat berbahaya.

Nah seorang wanita di Taiwan baru-baru ini punya ide nyeleneh cara mengatasi AC bocor. Meski terlihat aneh, ide cerdiknya berhasil mengatasi permasalahan AC bocor.

Gunakan Popok
Melansir dari World Of Buzz, wanita itu menceritakan AC miliknya mendadak bocor saat tengah malam. Wanita itu menjadi panik karena posisi AC tepat berada di atas komputer.

Khawair air AC yang bocor akan merusak komputer, ia segera mencari cara untuk menghentikan kebocoran tersebut.

Ketika tengah mencari ember, ia tak sengaja melihat popok anaknya. Disaat itulah muncul ide cermerlang untuk menggunakan popok berukuran XXL yang biasa dipakai anaknya untuk menahan tetesan air.

Bermodal lakban, ia pun menempelkan popok itu pada tempat keluarnya air dan pergi tidur setelahnya.

Hasilnya Mengejutkan
Keesokan harinya, wanita dikejutkan dengan caranya yang ternyata benar-benar ampuh. Semuanya kering baik di tembok maupun lantai.

Tempelkan Popok Saat AC di Rumah Bocor, Hasilnya Mengejutkan
Tempelkan Popok Saat AC di Rumah Bocor, Hasilnya Mengejutkan

Ketika teknisi datang, ternyata tak sama sekali ditemukan masalah pada AC milik wanita itu. Bahkan tak ada kebocoran.

” Satu hal yang saya pelajari adalah bahwa popok XXL anak saya benar-benar menyerap!” Ujarnya.

Ia pun memposting pengalamannya itu dan viral di media sosial. Banyak netizen yang mengaku terinsiprasi untuk melakukan cara yang sama dengan wanita itu.

Bagaimana denganmu? Apa pernah melakukannya juga?