Unik! Amerika Punya Tradsi Naik Kereta Tanpa Celana

Unik! Amerika Punya Tradsi Naik Kereta Tanpa Celana

Unik! Amerika Punya Tradsi Naik Kereta Tanpa Celana

anehbeda – Di negara Paman Sam Amerika Serikat ada tradisi unik dan juga terkesan aneh, bagi sebagian orang pasti menanggapi bahwa tradisi ini kurang sopan untuk dirayakan. Tradisi ini disebut No Pants Subway Ride atau bisa dibilang hari tanpa celana di kereta.

Ribuan penumpang kereta bawah tanah di sejumlah Ibu Kota di Amerika melepas celana-celana mereka dengan bertujuan untuk merayakan tahun ke-19 No Pants Subway.

Pada awal mulanya, tradisi yang terbilang sangat konyol ini diciptakan oleh Improv Everywhere, yaitu sebuah kelompok seni pertunjukan yang bergenre komedi yang bertempat di New York City pada tahun 2002.

Diberitakan dari Daily Mail, pada jam tiga sore dihari minggu (12/1), para peserta yang memperingati tradisi konyol itu bergegas lari ke Foley Square di Manhattan hanya untuk satu tujuan.

“The No Pants Subway Ride adalah acara tahunan yang diadakan oleh Improv Everywhere setiap Januari di New York City. (Tanggalnya berubah dari tahun ke tahun dan diumumkan pada awal Desember),” tulis laman Improv Everywhere.

Pada awalnya yang mengikuti tradisi ini hanya beberapa orang saja namun dengan berjalannya waktu tradisi konyol ini merubah menjadi besar dan menjadi perayaan kekonyolan internasional.

Tidak hanya digelar di Amerika saja, perayaan ini juga digelar di beberapa negara seperti di Berlin, Tokyo, dan Sydney. Tradisi tanpa celana tersebut sudah membentang ke penjuru dunia hingga menjadi perayaan Go International.

Diberitakan dari Daily Mail, awal mula ide tradisi No Pants ini sangat sederhana yaitu penumpang secara acak naik subway di stasiun terpisah di tengah musim dingin tanpa celana dan hanya memakai celana dalam. Para peserta berperilaku seolah-olah mereka tidak saling kenal, dan mereka semua mengenakan mantel musim dingin, topi, syal, dan sarung tangan. Satu-satunya hal yang tidak biasa adalah tanpa celana.