Unik! Ternyata Slica Gel Lebih Ampuh Keringkan Ponsel Basah Dibanding Beras

Unik! Ternyata Slica Gel Lebih Ampuh Keringkan Ponsel Basah Dibanding Beras

Unik! Ternyata Slica Gel Lebih Ampuh Keringkan Ponsel Basah Dibanding Beras

anehbeda – Tahukah kalian, bahwa ketika handphone anda terkena basah kemasukan cairan karena tercebur ada cara untuk menghilangkan cairan tersebut selain memasukan didalam beras.

Sebagian orang sudah melakukan hal tersebut sejak lama namun ada juga yang tidak mempercayai cara tersebut, karena kalau difikir-fikir cukup aneh barang elektronik yang barang tersebut kemasukan cairan air kedalam komponen barang tersebut dihilangkan dengan cara dimasukan kedalam beras.

Tetapi kalau orang yang mempercayai hal tersebut memang cukup tepat karena dalam kandungan beras sendiri memiliki kandungan gandum yang bersifat hygrospic yang sangat mudah menyerah kelembaban.

Selain beras ada juga benda yang mampu dan terbilang sangat ampuh untuk mengeluarkan cairan dari handphone. Karena hal tersebut sudah diuji coba oleh salah satu perusahaan yang cukup terkenal, perusahaan tersebut identik menjual barang elektronik bekas.

Perusahaan tersebut adalah Gazelle, pada saat itu Gazelle mendapati temuan bahwa beras bukanlah opsi yang terbaik untuk memperbaiki handphone yang terkena basah. Untuk lebih membuktikannya Gazzle melakukan percobaannya, perusahaan tersebut memakai berbagai macam bahan penyerap kelembaban seperti beras, slica, gel, pasir kucing, oatmel instan, gandum utuh, cousous instan (gandum yang dipecah), nasi instan, sponge, dan biji chia.

Merk handphone yang dipakai untuk menjadi percobaanya itu diantarany iPhone 4, Iphone 3GS, dan Galaxy S III yang barah tersebut sudah dalam kondisi terkenana air dan menjadi basah karena tercebur air.

Lalu hasilnya adalah slica gel yang paling terbukti menjadi benda terbaik untuk mengeringkan handphone dan itu sudah dibuktikan dari ketiga tipe handphone yang diuji coba tersebut. Sementara itu beras ternyata tidak menjadi pilihan yang tepat dan lebih disarankan untuk menggantinya dengan pasir kucing, gandum utuh atau biji chia.

Karena beras merupakan biji-bijian yang kemampuan untuk menyerap airnya masih dibilang terbatas dibandingkan dengan bahah-bahan lain. Gimana menurut kalian, masih mau mencoba mengeringkan handphone dengan beras atau mau berpindah ke benda-benda yang sudah dijelaskan diatas