Wow, Pengusaha Tajir Asal Jepang Ini Beli Ikan Tuna Seharga Rp25 Miliar

Wow, Pengusaha Tajir Asal Jepang Ini Beli Ikan Tuna Seharga Rp25 Miliar

Wow, Pengusaha Tajir Asal Jepang Ini Beli Ikan Tuna Seharga Rp25 Miliar

anehbeda.com – Fantastis, seekor ikan tuna sirip biru dijual dengan harga yang sangat mahal yaitu 193 juta yen atau sekita Rp25 miliar dengan bobot beratnya sebesar 276 kilogram.

Kiyoshi Kimura atau yang disebut Tuna King telah membeli ikan tuna dengan harga yang sangat luar biasa, dan ikan tuna yang didapat Kimura berasal dari pelelangan tahun baru di Pasar Ikan Tokyo Toyosu, Minggu (5/1/2020)

Namun sebelum itu, Kiyoshi Kimura pernah membeli ikan yang jauh lebih mahal dan juga tertinggi yaitu seekor ikan tuna sirip biru yang dijual dengan harga 333,6 juta yen atau setara Rp43 miliar, ikan tuna tersebut memiliki berat sampai 277 kilogram. Ikan yang beratnya hampir 300 kilogram tersebut ditangkap di perairan Prefektur Aomori.

Ikan tuna sirip biru ini termasuk dalam golongan ikan yang memiliki kualitas yang sangat diunggulkan dan mampu hidup sampai 40 tahun lamanya.

Pada daging Ikan tuna sirip biru memiliki sebaran lemak (marbling) yang bisa dibilang sempurna. Kalau dijepang ikan tuna sirip biru biasanya hanya disajikan di restoran shusi atau shasimi mewah, maka jangan heran ikan tuna sirip biru ini banya diburu. Namun karna banyaknya peminat dari ikan ini populasi ikan sirip tuna biru tersebut terancam punah.